29 February 2020, 20:16 WIB

Tiga Calon Ketum Hipmi Jaya Siap Bersaing


Heryadi | Ekonomi

Tiga bakal calon ketua umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta Raya akan bersaing dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) XVII HIPMI Jaya pada 15 April 2020 nanti di Jakarta.

Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee/SC) MUSDA XVII HIPMI Jaya, Lexyndo Hakim menjelaskan ketiga calon ketum yang telah ditetapkan panitia yakni, Andi Indra Hardiansyah Rukman, Noor Sona Maesana Mushonnif dan Muhamad Alipudin.

"Ketiga bakal calon ketua umum telah mendaftarkan diri dan telah dilakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap dokumen pendaftaran mereka," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (29/2).

Dia mengatakan MUSDA XVII HIPMI Jaya sendiri mengambil tema "Memantapkan Kaderisasi HIPMI Jaya dan Inovasi yang Berkelanjutan Dalam Mewujudkan Pemerataan Ekonomi Ibukota”.

Dia menambahkan, Panitia Pengarah, hari ini melaksanakan rangkaian MUSDA yaitu tahapan presentasi Pokok-Pokok Pikiran kepada Tim Nominasi dan Steering Committe (SC), pengambilan nomor urut, penandatanganan pakta integritas dan penyampaian visi misi caketum di depan anggota, dan selanjutnya caketum akan memasuki tahap kampanye sampai menjelang MUSDA.

Ketua Umum HIPMI Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla atau biasa disapa Afie mengatakan ketiga calon Ketum tersebut adalah kader-kader terbaik HIPMI Jaya yang sudah teruji, baik latar belakang organisasi dan usaha.

“Saya berharap MUSDA kali ini bukan hanya ramai karena akan memilih pemimpin baru tetapi yang paling penting adalah kita harus menyiapkan program kerja yang akan dilakukan tiga tahun kedepan, yang harus bisa bermanfaat untuk anggota dan masyarakat,” ujarnya.

Afie juga mengingatkan kepada ketiga calon ketum tersebut bahwa HIPMI mempunyai tradisi “Bersaing untuk Bersanding” yang berarti bersainglah secara sehat, yakinkanlah para pemilih dengan santun, karena akhirnya semua akan kembali bersama dalam keluarga besar HIPMI Jaya.

"Bagi yang terpilih rangkul yang belum terpilih, bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati, itulah filosofi yang selalu kita tanamkan dalam berorganisasi di HIPMI," pungkas Afie. (E-3)

BERITA TERKAIT