29 February 2020, 22:05 WIB

Kehilangan Fokus, Hangtuah Takluk di Tangan NSH


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga

KLUB basket NSH mampu lepas dari tekanan Lepas Hangtuah dengan memetik kemenangan 84-77 pada laga seri kelima IBL Pertamax 2020 di GOR Jayabaya Kediri, Sabtu (29/2).

Padahal di awal kuarter, NSH sempat tertinggal 9-20.  Namun mereka mampu menipiskan selisih dan hanya tertinggal empat poin 20-24.

“Permainan kami jelek pada kuarter pertama, terutama masalah pertahan. Padahal saya sudah ingatkan anak-anak untuk waspada pada transisi cepat Hangtuah,” ujar pelatih NSH, Antonius Ferry Rinaldo.

Baca juga: Demi Timnas Indonesia, IBL Gunakan Sistem Satu Kompetisi

Antonius menuturkan pertahanan skuadnya lembek. Beruntung tiga menit terakhir kuarter pertama Lutfi Alfian Eka Koswara dkk. bisa mengejar.

Michael Glover mencetak double-doubledengan 19 angka dan 11 rebound buat NSH. Dashaun Wiggins berkontribusi dengan 28 angka, dan Lutfi mengemas 12 angka setelah melesakkan empat dari lima kesempatan tembakan tiga angka.

“Saya gembira bisa kembali pulih dan memberi kontribusi pada tim setelah seri sebelumnya absen karena sakit demam berdarah,” ucap Lutfi.

Sementara pelatih Hangtuah Harry Prayogo, mengatakan skuadnya cepat panas dan bagus pada kuarter pertama, tetapi kurang konsisten hingga akhir pertandingan.

“Pertandingan basket adalah masalah ritme dan momentum. Kami sempat menemukannya, tetapi kemudian ritme dan momentum menjadi milik NSH,” ujar pemain Hangtuah, Abraham Wenas.

Hangtuah masih belum menyerah untuk menuju babak play off. “Kami memang di papan bawah, tetapi masih terus berjuang untuk bisa menembus play off,” ujar Harry. (Ykb/ibl/A-1)

BERITA TERKAIT