29 February 2020, 18:55 WIB

Empat Event Babel Masuk Kalender Wonderful Indonesia 2020


mediaindonesi.com | Nusantara

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan bangga ‎Toboali City on Fire Season, Festival Tanjung Kelayang, Sungailiat Triathlon, dan Jelajah Pesona Jalur Rempah merupakan empat dari 100 atraksi yang lolos masuk Calender Of Event (CoE) Wonderful Indonesia 2020.

Gubernur Erzaldi menyambut baik serta mengapresiasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI yang tahun ini telah memasukkan empat event Babel ke dalam Calender of Event Wonderful Indonesia 2020.

Untuk itu, ‎Pihaknya juga mendorong kabupaten dan kota di wilayah Babel melalui dinas pariwisata untuk menginventarisasi seluruh event seni dan budaya yang ada di masyarakat dan mengemasnya sesuai dengan standar nasional maupun internasional sehingga bisa masuk dan menambah Calender of Event Wonderful Indonesia untuk tahun tahun berikutnya.

‎"Kami menyambut baik adanya empat event Babel masuk kalender Wonderful Indonesia 2020, saya berharap setiap tahunya event Babel yang masuk kalender nasional ini dapat terus bertambah," kata Erzaldi.‎‎

"Semakin banyak event Babel yang masuk Calender of Event Wonderful Indonesia, maka semakin bagus untuk perkembangan Pariwisata Bangka Belitung," ujarnya.

Ia menekankan persiapan pelaksanaan keempat event tersebut harus dilakukan dengan perencanaan yang tepat. Sejalan dengan persiapan tersebut.

"ini harus dipromosikan secara massif agar kegiatan ini nantinya dapat memberi nilai bagi masyarakat di Bangka Belitung," pinta Gubernur Babel.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rivai, menyebutkan keempat event itu merupakan bagian dari sepuluh atraksi yang diminta Kemenpar RI. 

“Sepuluh event yang diminta kemenpar sudah kita penuhi. Kesepuluh event tersebut adalah Toboali City On Fire, Festival Tanjung Kelayang, Bangka Culture Wave, Sungailiat Triathlon, Jelajah Pesona Jalur Rempah, Festival Jiran Nusantara, Ngembarik de Belitong Timor, Festival Karang Lintang, Pesona Belitung Beach Festival dan Belitung Creative Week," kata Rivai.

Rivai mengutarakan pemerintah daerah mendukung event-event yang masuk dalam 100 CoE Wonderful Indonesia 2020 agar jumlah kunjungan wisman dan winus dapat mencapai target.(OL-09)

 

BERITA TERKAIT