29 February 2020, 16:17 WIB

Jogjarockarta Festival 2020 Siap Sajikan Pertunjukan Spektakuler


Retno Hemawati | Hiburan

DENGAN persiapan yang baik, Jogjarockarta International Rock Music Festival edisi 4 akan digelar besok, Sabtu 1 Maret 2020 di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Di edisi keempat ini, Rajawali Indonesia selaku promotor dari perhelatan Jogjarockarta Festival secara konsisten menampilkan para headliners yang memiliki nama besar di skena musik rock dunia. Scorpions dan Whitesnake akan menjadi sajian utama di perhelatan akbar tahunan tersebut. Ditambah lagi penampilan yang pasti dahsyat dari performer asal Mongolia, The Hu, dan juga penampilan para band asal Tanah Air yang sangat ditunggu aksinya seperti; God Bless, Death Vomit, Powerslaves, Navicula, hingga Kelompok Penerbang Roket.

Untuk mendukung kemegahan salah satu festival musik rock terbesar di Asia Tenggara ini, pihak promotor telah melakukan berbagai persiapan maksimal. Sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, Jogjarockarta Festival #4 | 2020 juga akan memberikan suguhan yang menakjubkan dan spektakuler. Panggung raksasa berukuran 34m x 12m, ditambah tata lampu yang megah, digital backdrop yang besar dan menarik, serta tata suara yang pastinya akan membuat dada para penonton bergetar.

Ada sedikit perbedaan dari tata panggung yang besar tersebut, nantinya panggungnya akan diberi tambahan lidah panggung dengan panjang ukuran sekitar 9 meter. “Penambahan lidah panggung ini atas permintaan khusus dari pihak Scorpions, tentunya akan berbeda dari tahun sebelumnya,” ujar founder Jogjarockarta Festival & CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi.

Tidak main-main, persiapan untuk produksi yang dilakukan pihak penyelenggara bahkan telah dilakukan sejak tanggal 22 Februari lalu. “Loading dan persiapan teknis atau produksi sudah dimulai dari tanggal 22 Februari 2020, karena kami ingin memberikan hasil output yang sangat bagus dan nyaman di telinga penonton, dan sekarang sudah sangat ready,” tegas Bakkar Wibowo Co-Founder sekaligus Project Director Jogjarockarta festival.

Persiapan maksimal yang dilakukan oleh Rajawali Indonesia selaku pihak penyelenggara tentunya semata-mata ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan serta memuaskan tidak hanya bagi para musisi atau artis yang tampil namun juga terutama bagi para penonton yang datang untuk menjadi saksi bagaimana kemegahan Jogjarockarta semakin terus berkembang semakin baik setiap tahunnya. (OL-12)

BERITA TERKAIT