29 February 2020, 15:27 WIB

Fokus Pilkada, Direktur Badan Otorita Labuan Bajo Mundur


John Lewar | Nusantara

SATU persatu direktur badan otoritas pariwisata (BOP) Labuanbajo Flores (BOP LBF), Nusa Tenggara Timur, mengundurkan diri.

Setelah Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Jarot Trisnu dan Direktur Pemasaran, Werry Susanto, kali ini Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOP LBF) ditinggalkan oleh Direktur Destinasi Herybertus Geradus Laju Nabit.

Baca juga: Pembangunan Persemaian Modern Dukung Wisata Labuan Bajo

Berdasarkan informasi dari Kepala Divisi Komunikasi Publik BOP LBF, Sisilia Jemana, Hery Nabit telah mengajukan Pengunduran diri pada 4 Februari. Padahal, dia dilantik sebagai Direktur Destinasi pada 14 Januari 2019.

"Iya, surat pengajuannya sudah masuk tetapi untuk berlaku efektif 1 Maret," Jelas Sisilia.

Sisilia menambahkan, Hery Nabit mengundurkan diri agar bisa fokus pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Manggarai 2020.

Baca juga: Pemerintah Serius Dandani Labuan Bajo

Hery Nabit menjelaskan, pengunduran dirinya bukan hanya karena pilkada. "Fokusnya ada 2. Untuk urusan pribadi, saya mau fokus di pilkada. Sedangkan untuk urusan umumnya, saya mau BOP LBF bisa berjalan dengan baik dan menemukan orang baru yang lebih fokus. Karena masih banyak target yang harus diselesaikan oleh BOP LBF yang sudah dipercayakan Presiden Joko Widodo. Jadi, butuh orang yang bisa lebih Fokus untuk itu," ungkap Hery

Direktur Destinasi Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOP LBF) Herybertus Geradus Laju Nabit. (MI/John Lewar)

Hery Juga menginginkan agar kekosongan pada tiga posisi direktur di BOP LBF dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Manggarai Barat.

Baca juga: Wae Rebo Menjadi Alternatif Labuan Bajo

Lima direksi BOP LBF beralngsung pada 15 Januari 2019 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Mereka ialah Direktur Umum Shana Fatina, Direktur Destinasi Pariwisata Herybertus Geradus Laju Nabit, Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik I Nyoman Wija, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Jarot Trisunu, serta Direktur Pemasaran Pariwisata Sutanto Werry.

Saat ini, BOP LBF hanya memiliki dua direktur yakni Direktur Umum Shana Fatina Dan Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik I Nyoman Wija.(X-15)
 

 

BERITA TERKAIT