29 February 2020, 14:55 WIB

Wapres Lakukan Peletakan Batu Pembangunan Kantor MUI Babel


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

WAKIL Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan meletakan batu pertama Pembangunan Kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Kota Pangkalpinang, Babel,  Jum'at (27/2).

Pembangunan Kantor MUI Babel tersebut terealisasi setelah Pemerintah Provinsi Babel menghibahkan sebidang tanah hingga anggaran pembangunan bersumber dari APBD Rp4 miliar.

Gubernur Kepulauan Babel, ‎Erzaldi Rosman Djohan, mengatakan,"Sejak terbentuk MUI Babel bersamaan dengan lahirnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini MUI belum miliki gedung kantor sendiri."

Sehingga, menurut Gubernur Babel, MUI layak mendapatkan hibah sebidang tanah yang terletak di Desa Tua Tunu Pangkalpinang sebagai failitas yang akan dibangunkan gedung kantor MUI.

Erzaldi menyebutkan. Luas lahan sekitar 5.000 hektare, nantinya akan dibangun kantor MUI, beserta mitra organisasi keumatan seperti Baznas dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

"Ada enam mitra..Pak Wapres!. Ini kita bangun agar kawan kawan kita para ulama dan organisasi keumatan bisa bersinergi," lapor Erzaldi ke Wapres.

Menurut Erzaldi, fasilitas ini merupakan tanggung jawab bersama. Selain itu, agar ke depannya dalam kerja sama MUI dengan seluruh stakeholder, MUI sudah miliki fasilitas yang memadai. Sebab, melalui MUI, umat islam di Babel dapat terus maju dan berkembang.

"Dengan fasilitas gedung ini nantinya, MUI dapat terus maju dan berkembangan untuk kemaslahatan umat Islam di Provinsi Bangka Belitung," ujarnya.

Karena itu, Gubernur Babel berharap  keberadaan MUI di wilayah Babel serta organisasi keumatan akan makin mengembangkan ekonomi syariah dan industri halal maupun wisata halal di wilayah Babel.(RF/OL-09)

BERITA TERKAIT