29 February 2020, 10:47 WIB

Mendagri Nilai Muba Punya Komitmen Tinggi Pelayanan Publik


Dwi Apriani | Nusantara

BUPATI Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin dinilai sukses membenahi dan memberikan inovasi terhadap pelayanan publik. Hal tersebut disampaikan  Menteri Dalam Negeri (Menagri) Tito Karnavian saat acara peluncuran mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Opproom Pemkab Muba, Sumatra Selatan, Jumat (28/2).

"Saya ingin Kepala Daerah di seluruh Indonesia punya komitmen tinggi untukpeningkatan kualitas pelayanan publik, Muba misalnya yang hari ini secararesmi meluncurkan mesin ADM, karena itulah saya yakin Muba punya komitmentinggi untuk melayani kebutuhan warganya," ujar Tito.

Ia juga menyebutkan, pelayanan publik yang maksimal tentu tidak bisa dipisahkan dari keseriusan kepala daerah setempat untuk mengomandoi aparatur sipil negara (ASN) memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga.

"Saya yakin kalau di Muba ini, Pak Bupati-nya sangat konsen untuk memberikan yang terbaik kepada warganya, tentu hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Tito.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengungkapkan rasa senang dan bahagia dengan kehadiran secara langsung Mendagri untuk secara langsung me-launching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kabupaten Muba.

"Alhamdulillah, pak Mendagri hari ini berkesempatan langsung me-launching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kabupaten Musi Banyuasin," tuturnya.

Dodi mengatakan, keberadaan mesin ADM tersebut salah satu upaya konkret Pemkab Muba untuk terus memberi kemudahan pelayanan kepada warga Muba.

"Pokoknya kalau sifatnya sudah mengedepankan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat, Pemkab Muba akan berusaha selalu menjadi yang pertama dan terdepan," tegasnya.

Menurut Dodi, keberadaan mesin ADM tersebut dapat mempercepat pelayanan langsung kepada masyarakat. "Sebelumnya juga kita sudah meluncurkan program tanda tangan elektronik, ini akan terus bertransformasi demi kemudahan warga Muba khususnya," ulasnya.

Dodi menambahkan, bertahap keberadaan mesin ADM ini akan diperuntukkan di setiap Kecamatan yang ada di Muba.

"Untuk tahap ini, baru dua Kecamatan yang disiapkan, namun ke depan mesin ADM ini akan disiapkan untuk setiap kecamatan di Muba," tandasnya. (DW/OL-09)

BERITA TERKAIT