28 February 2020, 12:00 WIB

Inovasi Jasa Kepelabuhan, BGR Logistics Siapkan Sistem Pintar


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

BADAN Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang logistik, PT. Bhanda Ghara Relsa (BGR) Logistics akan memgembangkan sistem kepelabuhan bernama Fleet Integrated and Order Monitoring Application untuk manajemen armada dan Warehouse Integrated Application untuk manajemen gudang.

Pengembangan sistem pintar itu terkait kerja sama BGR Logistics dengan PT. Krakatau Bandar Samudera (KBS) dan Group terkait kerja sama pelayanan jasa pelabuhan dan logistik.

Kerja sama itu diikat dalam nota kerja sama yang ditandatangani Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama KBS dan Group Alugori Mulyowahyudi di Cilegon, Banten, Jumat (28/2).

 

Baca Juga: Indeks Terjun Bebas 200 Poin, BP Jamsostek Masuklah ke Pasar

 

Kuncoro menjelaskan, sistem digital yang dimiliki BGR Logistics nantinya  dapat mendukung setiap kegiatan logistik di pelabuhan.

“Dengan adanya sinergi ini, tentunya kami akan memaksimalkan potensi yang ada dari setiap pihak, agar terciptanya bisnis logistik yang efisien dan bermanfaat bagi semua pihak, serta pelanggan,” jelas Kuncoro dalam keterangan tertulisnya.

Di sisi lain, sistem pintar yang dikembangkan oleh BGR Logistics bakal mendukung kinerja KBS dan Group yang merupakan anak perusahaan PT. Krakatau Steel di bidang pengelolaan pelabuhan itu. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT