28 February 2020, 23:18 WIB

Saudia Airlines Janjikan Pengembalian Tiket Penuh


M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi

MASKAPAI Saudia Airlines membuka refund atau pengembalian tiket pesawat bagi jemaah umrah yang sudah telanjur membayar untuk perjalanan umrah.

Tiket dapat dikembalikan tanpa ada potongan untuk keberangkatan 26 Februari hingga 13 Maret 2020 seiring melihat perkembangan penyebaran virus korona yang menghentikan jemaah umrah Indonesia ke Tanah Suci.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Arfi Hatim, mengatakan bahwa hal itu sudah merupakan kebijakan dari maskapai Saudia Airlines dengan tiket-tiket.

"Maskapai memberi kebijakan untuk tidak dikenakan biaya untuk perubahan tiket," kata Arfi saat dikonfirmasi, Jumat (28/2).

 

Baca juga: Arab Saudi Hentikan Kunjungan Umrah, Garuda Cari Solusi

 

Sementara bagi jemaah umrah yang ingin refund tiket maka tidak dikenakan potongan sedikit pun.

"Boleh direfund tidak ada potongan, Sampai 13 Maret dulu, lihat perkembangan selanjutnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi untuk sementara menghentikan kegiatan umrah serta pengeluaran visa bagi warga negara asing.

Negara-negara itu adalah Tiongkok, Iran, Italia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia. Pakistan, Afghanistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, dan Vietnam. (OL-8)

BERITA TERKAIT