29 February 2020, 06:30 WIB

Menanti Kejutan Tim-Tim Promosi


(Faj/MG/R-1) | Sepak Bola

DUA tim promosi, Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh siap membuat kejutan di laga perdana Liga 1 2020 hari ini. Di Stadion Gelora Bung Tomo, Persik akan menjadi tamu Persebaya Surabaya, sedangkan Persiraja akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa.

Derbi Jawa Timur antara Persebaya dan Persik diperkirakan akan berlangsung sengit. Walau menjadi underdog, Persik, juara Liga 2 2019, siap membuat kejutan untuk membalas kekalahan 1-3 dari Persebaya di Piala Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Kami telah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Kami harus bermain maksimal dan mengantisipasi kekuatan mereka," kata pelatih Persik, Joko Susilo.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, juga tidak mau memandang enteng Persik. Walau diunggulkan dan bermain di kandang, Persebaya, runner up Liga 1 musim lalu enggan jemawa dan tidak memandang enteng Persik. Kemenangan Persebaya atas Persik di Piala Gubernur Jatim lalu dinilai tidak bisa jadi jaminan.

"Mereka bisa menyulitkan kami dan membalikkan keadaan pada laga pembuka Liga 1 nanti. Mereka juga bisa bangkit," ungkap Aji.

Seperti Persik, Persiraja juga tidak mau kehilangan keyakinan untuk meraih hasil positif saat menghadapi Bhayangkara FC. Walau secara kualitas kalah dari tim tamu, Persiraja bertekad meraih poin di laga perdana musim ini.

"Ini seperti laga antara semut melawan raksasa. Tapi semut juga bisa menggigit," tegas pelatih Persiraja Hendri Susilo.

Di kubu Bhayangkara FC, pelatih Paul Munster menegaskan tim asuhannya siap meraih hasil maksimal di Banda Aceh. Namun, pelatih asal Inggris itu menyatakan Persiraja pasti juga memiliki keinginan yang sama dengan Bhayangkara.

Di laga lain, Madura United siap memetik poin penuh saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan. Madura United dipastikan akan memainkan tim terbaik, termasuk menurunkan bek Alfin Tuasalamony yang baru direkrut.

"Kami senang bisa mendapatkan Alfin. Selain sebagai full back, ia juga bisa bermain di posisi sayap kanan dan sayap kiri," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (Faj/MG/R-1)

BERITA TERKAIT