28 February 2020, 22:30 WIB

Aceh Menarik Perhatian Duta Besar Belgia


Antara | Nusantara

DUTA Besar Belgia untuk Indonesia E Stephane De Locker menyatakan dirinya tertarik untuk mempromosikan potensi Aceh, salah satunya di sektor pariwisata. “Aceh memiliki potensi pariwisata yang menakjubkan yang dapat menarik orang untuk berkunjung ke sini,” katanya di sela-sela pertemuan dengan tim Pemerintah Aceh di Ruang Rapat Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (27/2).

Ia menjelaskan dengan potensi yang ada tersebut Pemerintah Aceh dapat melakukan sejumlah program dan strategi agar Aceh dapat lebih dikenal oleh dunia.

Dalam pertemuan tersebut dirinya mengaku terkesan dengan cita rasa kopi Gayo, Aceh, karena kualitas kopi Aceh yang ia nikmati selama di Banda Aceh sangatlah berkualitas. "Saya juga ingin mempelajari, bagaimana proses produksinya sampai bisa menghasilkan rasa yang bagus," katanya.

Stephane mengatakan dirinya sudah mengenal Aceh sejak masa konflik sampai dilanda tsunami. “Kehadiran saya disini juga untuk melihat dan mencari informasi kondisi pembangunan ekonomi dan politik Aceh pascatsunami dan perdamaian. Sebagai negara yang masuk dalam organisasi perdamaian dunia, kami juga terlibat dalam membantu resolusi konflik Aceh," kata Stephane. (OL-12)

BERITA TERKAIT