28 February 2020, 20:32 WIB

Demi Kesehatan, Klub Liga Inggris Larang Pemain Berjabat Tangan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

NEWCASTLE United mengeluarkan kebijakan yang melarang para pemain dan staf klub berjabat tangan di tempat latihan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona.

Kekhawatiran mengenai virus korona semakin tinggi di Eropa, menyusul murebaknya wabah di Italia. Kasus virus korona di Italia telah melonjak menjadi 400 di tengah upaya internasional menahan penyebaran wabah mematikan itu. Peningkatan di Italia menunjukkan lonjakan 25% dalam 24 jam.

Manajer Newcastle United Steve Bruce mengatakan berdasarkan saran dari dokter, pihak klub akhirnya mengeluarkan kebijakan itu.

 

Menarik dibaca: Bintang Liga Inggirs Ini Pernah Nyaris jadi Preman

 

"Syukurlah, kita punya dokter yang hebat di sini dan dia akan memberi tahu kita apa yang harus kita lakukan. Semoga ini tidak menjadi lebih buruk di negara ini," kata Bruce.

Sementara itu, Arsenal dan Tottenham Hotspur juga mengeluarkan kebijakan untuk mencegah virus korona. Kedua klub itu meminta pengunjung tempat latihan untuk mengisi formulir kesehatan. Selain itu, hal yang sama dilakukan saat konferensi pers sebelum pertandingan saat akhir pekan. (skysports/OL-8)

BERITA TERKAIT