28 February 2020, 21:20 WIB

KONI Minta Pordasi Tingkatkan Kompetisi


Akmal Fauzi | Olahraga

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) resmi melantik Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) masa bakti 2020-2024, Jum’at (28/2).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Pordasi, Triwatty Marciano menyampaikan terima kasih ke pengurus PP Pordasi sebelumnya yang dipimpin Eddy Saddak. Dia mengatakan, saat ini yang menjadi perhatian meningkatkan kompetisi yang bertujuan sebagai pembinaan atlet sekaligus mendukung industri olahraga berkuda di Tanah Air.

Baca juga: Triwatty Marciano Resmi Jadi Ketum PP Pordasi 2020-2024

“Perhatian kompetisi diberikan secara rata antar komisi yang ada di bawah PP Pordasi baik itu Pacu, Equestrian, Polo, dan Horseback Archery,” kata Triwatty usai dilantik di Hotel Borobudur, Jakarta, Jum’at (28/2).

Selain itu, kata dia, pengurus juga ingin meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga berkuda

“Kami juga akan berupaya memasyarakatkan olahraga berkuda. Tentu dengan banyaknya minat masyarakat, potensi kolaborasi dengan swasta untuk pembinaan atlet semakin terbuka,” jelas Triwatty.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman berharap PP Pordasi diharapkan bisa melakukan pembinaan terhadat atlet muda dengan meningkatkan kualitas kompetisi.

“Atlet muda yang harus jadi perhatian pengurus. Saya berharap mereka bisa berprestasi khususnya di kejuaraan internasional,” kata Marciano. (Mal/A-1)

BERITA TERKAIT