29 February 2020, 02:15 WIB

Dewi Sandra Pakaian sebagai Identitas


MI | Hiburan

GAYA berpakaian seseorang mendefinisikan siapa dan seperti apa orang tersebut. Sebagai seorang muslim, penyanyi, model, yang juga aktris, Dewi Sandra, 39, juga meyakini bahwa pakaian juga menjadi identitas dirinya karena cara berpakaiannya telah tertulis dalam Alquran sebagai kitab sucinya.

"Pakaian seorang muslim menjadi identitasnya. Imanmu, keyakinanmu, adalah identitasmu," kata perempuan kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, itu, di Jakarta, kemarin.

Ia pun gembira ketika makin banyak desainer yang terlibat dalam industri fesyen muslim lewat beragam warna dan kreativitas. Namun, dalam berpakaian, Dewi mengembalikan lagi kepada rasa kecukupan setiap manusia. Sebab, merasa memiliki terlalu banyak ataupun terlalu sedikit ialah relatif. "Barang-barang di lemari pakaian adalah yang pasti dipakai. Jangan membeli barang hanya karena ingin mengikuti tren," imbuh pemeran Sabina dalam film Ayat-ayat Cinta 2 itu.

Sebab, Dewi meyakini apa pun barang dan pakaian yang seseorang miliki, itu harus dipertanggungjawabkan karena semuanya akan dihisab, termasuk hijabnya, bajunya, sepatunya, dan tasnya. (Try/H-2)

 

BERITA TERKAIT