28 February 2020, 18:25 WIB

Wonderkids Tawarkan Program Field Trip untuk Anak-anak


Deri Dahuri | Humaniora

DUNIA anak diidentikan dengan dengan dunia bermain. Tidaklah mengherankan saat bermain dengan bergerak lincah, anak-anak tampak senang dan gembira serta kerap lupa waktu. Namun alangkah baiknya,  jika anak-anak bisa bermain, bergerak sekaligus mendapat nilai-nilai edukatif.

Untuk mendapat lokasi bermain sekaligus bisa mengedukasi anak, bukan hal yang mudah di kota besar seperti Jakarta. Namun kini telah tersedia lokasi bermain dan edukasi anak yang memiliki program khusus bagi anak-anak sekolah khususnya untuk tingkat taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) ataupun umum.

Wonderkids memiliki program yang difokuskan untuk pengembangan mental dan kemampuan anak-anak ini terdiri dari paket play date, fieldtrip, outbound training, hingga program lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari sekolah-sekolah.

Dimas Kusuma, Chief Marketing Officer Wonderkids mengatakan bahwa, “Wonderkids membuat program fieldtrip dan outbound ini untuk memenuhi banyaknya kebutuhan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah untuk mengembangkan kompetensi dasar anak-anak di tempat yang memiliki fasilitas dan pengajar yang berkualitas. ”

Wonderkids yang berada di lantai 2 Lippo Mall Puri, Jakarta, memiliki program yang dikembangkan dengan mengedepankan konsep terpadu antara hardware dan software. Konsep hardware adalah fasilitas bermain, studio, panggung, ruang berpesta, dan sebagainya.

“Sedangkan software ialah seperti aktivitas bermain dan belajar, pelajaran membuat kue, dekorasi tematik, dan staf profesional yang memandu sehingga anak-anak akan dapat bebas belajar, bermain, berkreasi, berimajinasi, dan menyelesaikan tantangan serta beraktifitas secara lepas namun tetap aman dan nyaman,” papar Dimas di Jakarta, Jumat (28/2).

Untuk program fieldtrip, anak-anak akan dilatih untuk mengasah pengetahuan tentang kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh seorang anak-anak seperti kolaborasi, berpikir kritis dan pemecahan masalah, fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi, keterampilan sosial & lintas budaya, keterampilan komunikasi, kreativitas, dan inovasi.

Selama kurang dari 2 jam, anak-anak akan diajak dalam aktivitas belajar sambil bermain melalui kegiatan role play, group play, dan global tour yang bertujuan untuk mengenali budaya global sehingga anak-anak dapat lebih mengenal dan memaknai arti keberagaman dan siap menjadi bagian dari masyarakat di era globalisasi hingga di masa yang akan datang.

“Untuk program outbound, Wonderkids memiliki konsep yang berfokus pada permainan grup untuk meningkatkan beberapa aspek yang penting bagi tumbuh kembang anak seperti kemandirian, kepercayaan diri, kepemimpinan, penyelesaian tugas, kebersamaan, hingga konsep aktifitas anak bersama dengan orang tuanya,” papar Dimas. (RO/OL-09)

 

BERITA TERKAIT