29 February 2020, 01:50 WIB

Dea Panendra Berkah dari Teater


MI | Hiburan

NAMA aktris Dea Panendra, 29, makin dikenal publik seusai tampil di film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Berkat peran apiknya, ia pun diganjar piala Citra 2018 sebagai pemeran pendukung wanita terbaik. Terbaru, Dea bermain di film komedi romantis garapan Viva Westi, Toko Barang Mantan.

Aktris yang belum lama itu juga mendapat penghargaan di piala Maya 8 untuk kategori penampilan singkat nan berkesan (piala Arifin C Noer) itu mengatakan panggung teater dianggapnya sangat memengaruhi perkembangannya sebagai aktor.

"Aku tidak bisa bilang bahwa kedisiplinan aktor itu harus dimulai dari teater duluan. Namun, kami biasanya hidup bergerilya duluan. Tidak harus mikir dapat penontonnya berapa. Pengikutnya berapa. Kami berkarya karena kami mencintai," ucapnya di Jakarta, Selasa (11/2).

Menurutnya, apa pun peran yang dimainkan, semua berperan penting, termasuk pemeran pendukung. "Tugas aktor itu kan mencari cara agar peran itu bisa hidup dan bisa dipercaya orang sehingga menjadi penting apa pun perannya," cetus jebolan Indonesia Idol itu.

Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu, menyontohkan kesuksesan film pemenang Oscar, Parasite, yang memiliki jajaran pemain ansambel yang mampu mencuri layar. (Jek/H-2)

BERITA TERKAIT