28 February 2020, 22:45 WIB

PHE Bayarkan Kompensasi Tumpahan Minyak


MI | Ekonomi

PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), anak usaha PHE, telah menyelesakan pembayaran kompensasi awal warga terdampak tumpahan minyak di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut  Vice President Relations PHE Ifki Sukarya, pembayaran kompensasi awal dilakukan PHE ONWJ berdasarkan SK Bupati Karawang dan Bekasi kepada sisa warga terdampak di Kabupaten Karawang dan Bekasi yang belum mendapatkan pembayaran  kompensasi awal dengan nilai sebesar Rp1,8 juta untuk perhitungan dua  bulan.

Dengan  total Kelompok B hasil perbaikan data dan verifikasi ulang Pokja Kabupaten Karawang, yang harus dibayarkan adalah 1.999 warga terdampak sedangkan untuk Kabupaten Bekasi sebanyak 447 warga terdampak.

Hingga 27 Februari 2020, sebanyak 1.928 warga terdampak telah mendapatkan pembayaran kompensasi awal, dari total 1.999 warga.
Sedangkan Kabupaten Bekasi realisasi Kelompok B yang sudah mendapatkan pembayaran kompensasi awal sebanyak 415 warga dari 447 warga.

“Sisanya untuk Kabupaten Karawang sebanyak 71 warga terdampak Kelompok belum dapat menerima Kompensasi awal ,” ujar Ifki. (RO/E-1)

 

BERITA TERKAIT