28 February 2020, 18:16 WIB

The Reds Memburu Rekor Saat Bertandang ke Markas Watford


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

LIVERPOOL memburu rekor saat melawan tim papan bawah Watford pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (29/1) pukul 00:30 WIB.

Bertandang ke Vicarage Road, tiga poin akan membawa pasukan Juergen Klopp memecahkan rekor kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris. Sejauh ini Liverpool menyamai catatan milik Manchester City dengan torehan 17 kemenangan beruntun.

Tak sampai di situ. Jika The Reds-julukan Liverpool meraih kemenangan nantinya, maka mereka semakin dekat dengan rekor tak terkalahkan paling lama milik Arsenal. Liverpool kini tak terkalahkan dalam 44 laga dan hanya terpaut 5 laga dari catatan Arsenal pada 2004 itu.

Jika menilik performa Watford, rasanya tugas Liverpool memburu rekor tersebut akan berjalan mudah. Tim asuhan Nigel Pearson itu tak menang dalam lima pertemuan terakhir. Terakhir, Watford dibantai oleh Manchester United dengan skor 3-0.

Satu-satunya masalah Klopp saat ini adalah kehilangan pilar lini tengah, Jordan Henderson yang dibekap cedera hamstring. Klopp kini tinggal mengandalkan Fabinho sebagai jantung di lini tengah Liverpool.

Baca juga: Liverpool Butuh Empat Kemenangan

Fabinho mengaku mampu mengemban tugas yang ditinggal Henderson tersebut. Ia juga menjamin Liverpool akan bermain seperti biasa meski ditinggal pemain terbaiknya.

"Hendo merupakan salah satu pemain terbaik kami dan dia akan absen, tapi tim ini menunjukkan, bahkan dengan kehilangan pemian penting, kami mampu bermain di standar tinggi," kata Fabinho.

Jika perkataan Fabinho benar dan Liverpool mampu tampil trengginas, serta meraih tiga poin kontra Watford, maka gelar juara Liga Primer Inggris sudah di depan mata. Mereka hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara lebih cepat. (liverpoolfc.com/OL-4)

BERITA TERKAIT