28 February 2020, 16:24 WIB

Batalnya German Open tidak Pengaruhi Poin


Akmal Fauzi | Olahraga

PEMAIN bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus optimal pada gelaran All England Open 2020 setelah kesempatan mereka mendulang poin mengamankan tiket Olimpiade Tokyo 2020 di kejuaraan German Open 2020 hilang.

German Open 2020 yang rencananya digelar 3 Maret sampai 8 Maret 2020 dibatalkan akibat semakin meluasnya virus korona baru (Covid-19).

Baca juga: Diguncang Korona, IOC Ingin Olimpiade Tokyo Tetap Berjalan

Gloria saat dihubungi mengatakan batalnya German Open 2020 sangat disayangkan apalagi posisinya bersama Hafiz masih belum aman yakni di peringkat delapan dunia dengan poin 63.241. Namun, kata dia, batalnya German Open juga dirasakan dan berimbas ke pebulu tangkis lainnya.

"Pembatalan itu sebenarnya ada positif dan negatif juga. Negatifnya, rugi di poin. Tapi, kayaknya poinnya masih tetap. Jadi enggak ada penambahan atau pengurangan," kata Gloria.

Selain itu, dia mengaku batalnya German Open menjadi hikmah untuknya lantaran wabah Covid-19 bisa mengancam keselamatan.

"Keadaan di sana kita juga enggak tahu bagaimana. Daripada kami maksain jalan tapi nyawa jadi korbannya juga enggak enak. Untuk sementara dengan keadaan seperti ini sih saya hanya bisa berdoa untuk jalan yang terbaik," kata Gloria. (OL-6)

BERITA TERKAIT