28 February 2020, 14:50 WIB

Indonesia jadi Contoh Islam Moderat bagi Liga Muslim Dunia


Indriyani Astuti | Humaniora

INDONESIA jadi contoh pengembangan Islam yang moderat. Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, H.S Syeikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa, mengatakan pihaknya mengapresiasi pengalaman Indonesia dalam menjaga kebhinekaan yang mana berbagai macam etnis dapat hidup berdampingan. 

“Kami memberikan apresiasi dan pujian terhadap moderasi Islam di Indonesia bisa berjalan dengan damai, indah, dan baik,” ujarnya kepada media usai bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, pada Jumat (28/2).

Baca juga: Tujuh Penerbangan Umrah Indonesia Bisa Mendarat di Arab Saudi

Selain mengenai moderasi Islam, pertemuannya dengan Wapres juga membahas soal pemikiran-pemikiran radikal dan intoleransi yang berkembang di seluruh dunia. Menurutnya, hal itu menjadi tanggung jawab dunia internasional.

“Kita juga bertukar pemikiran dan diskusi dalam banyak hal dengan yang mulia pak Wapres, terutama terkait dengan perdamaian keamanan di dunia secara keseluruhan,” tuturnya.

Wapres pada kesempatan terpisah, mengatakan Liga Muslim Indonesia merupakan contoh negara yang sudah berhasil mengembangkan Islam yang ramah serta akan bekerja sama dengan negara lain di dunia menciptakan Islam yang tidak radikal dan menghindari permusuhan. (OL-6)

BERITA TERKAIT