28 February 2020, 14:15 WIB

Jampidsus Baru Dipasrahi Kasus Jiwasraya


Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum

JAKSA Agung Sanitiar Burhanuddin meyakini Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Ali Mukartono yang baru saja dilantik, Jumat, (28/1), dapat menangani kasus besar termasuk kasus PT Asuransi Jiwasraya.

"Pasti (dapat menangani) karena kalau saya pilih tentunya yang mampu dan insya Allah Pak Ali akan sama polanya seperti Pak Adi," ucap Burhanuddin di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat, (28/2).

Ia pun berharap, Ali dapat mengerjakan kasus selayaknya yang telah dilakukan pendahulunya, dan dapat berkoordinasi dengan Adi Toegarisman yang telah purnatugas. "Begitu Pak Ali hari ini masuk, sudah settled Pak Ali bisa kerja cepat," harap Jaksa Agung.

Ali Mukartono sebelumnya merupakan pelaksana harian Jampidsus sejak akhir Januari 2020. Ia menggantikan Jampidsus Adi Toegarisman yang telah menjabat sejak 2017 dan saat ini sedang menangani berbagai kasus besar, salah satunya skandal kasus dugaan korupsi di Jiwasraya.

Selain Ali, Jaksa Agung juga melantik Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Pembinaan Mangihut Sinaga dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Sunarta. (P-2)

Baca juga : OJK Beberkan Kronologi Kasus Jiwasraya

BERITA TERKAIT