28 February 2020, 13:45 WIB

Pelatih AS Roma Kritik Kondisi Lapangan Gent


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

AS Roma sukses melenggang ke babak 16 besar Liga Europa setelah menahan imbang Gent dengan skor imbang 1-1 pada laga leg kedua. Roma lolos setelah mengantongi kemenangan agregat 2-1.

Roma awalnya tertinggal melalui gol Jonathan David menit ke-25. Namun, Il Lupo langsung bereaksi dengan menyamakan kedudukan empat menit kemudian melalui Justin Kluivert.

Meski lolos ke babak berikutnya, pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengkritik lapangan Ghelamco Arena, markas Gent. Menurutnya, buruknya kualitas lapangan membuat timnya sulit mengembangkan permainan.

"Laga yang sulit, ditambah lapangan yang seperti ini cukup menyulitkan kami, dan melawan tim yang bermain long-ball membuat kami harus bertahan. Tapi pemain bisa mengantisipasi itu dan bertahan dengan baik," kata Fonseca.

Baca juga: Solskjaer Akui MU Menang Telak karena Unggul Jumlah Pemain

Hasil ini cukup membawa Roma ke babak selanjutnya dan akan melawan klub kuat lainnya di kompetisi itu seperti Manchester United, Bayer Leverkusen, Sevilla, dan Wolverhampton.

Bek AS Roma Chris Smalling mengaku siap melawan tim mana pun pada laga 16 besar nanti.

"Ada beberapa tim kuat nanti saat pengundian. Rencana kami adalah lolos ke final, jadi kami harus siap melawan siapa saja," kata Smalling. (asroma.com/OL-1)

BERITA TERKAIT