28 February 2020, 13:38 WIB

Apple Siapkan Kibor Bertrackpad untuk iPad Pro?


Bagus Pradana | Weekend

Apple dikabarkan sedang menindaklanjuti pengerjaan rancangan aksesoris pendukung yang akan menyempurnakan kecanggihan produk iPad teranyarnya.

Merujuk informasi yang disampaikan Steve H.McFly dari OnLeaks, kabarnya raksasa teknologi itu berencana merilis smart keyboard untuk iPad yang telah didesain ulang bersama dengan versi iPad Pro terbarunya (iPad Pro Smart). Rencananya iPad Pro terbaru yang dilengkapi Smart Keyboard dengan built-in trackpad tersebut akan hadir pada akhir tahun ini, seperti dilansir dailymail.co.uk (27/2).

iPad Pro dengan kibor canggih itu diharapkan dapat alternatif untuk memosisikan perangkat tabletnya sebagai pengganti komputer atau laptop.

Menurut bocoran gambar dari Steve H.McFly yang ditampilkan Blog iGeeks, rencananya dimensi untuk iPad Pro adalah 11-inci - 248 x 178,6 x 5,9 mm (7,8 mm termasuk benjolan kamera belakang).

OnLeaks melaporkan bahwa iPad Pro yang akan datang ini mungkin akan memiliki dimensi yang sama dengan model 2018.

"Belum ada rincian yang dikonfirmasi tentang bahan dari perangkat terbaru Apple yang akan dirilis tahun ini," terang Jignesh Padhiyar selaku founder dari iGeeks Blog ini.

Informasi tersebut memberikan gambaran yang jelas tentang bentuk dari iPad Pro terbaru ini akan disajikan oleh Apple.

"Kami telah melacak rilis iPhone, dan Apple selalu memperkenalkan chipset terbarunya pada bulan September atau Oktober, dan kemudian chip yang sama akan dipasang di iPad," ungkap Jignesh.

"Mengingat kebiasaan tersebut, kami mengklaim bahwa raksasa teknologi dari Amerika ini akan menginstal chip A13X di iPad 2020," tambahnya.

Selain iPad Pro yang mendapatkan sentuhan ulang dari Apple. Perusahaan yang berpusat di Cupertino, California ini juga akan merilis tujuh iPhone baru pada tahun 2020 ini --termasuk rangkaian model iPhone 12 dan iPhone SE 2 yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para Apple Fanboy.

Rencananya iPhone SE 2 --penerus iPhone SE, yang dirilis pada 2016 - akan diluncurkan pada Maret 2020. (M-2)

BERITA TERKAIT