28 February 2020, 13:32 WIB

Korona Mewabah, Tokyo Disney Resort Ditutup Sementara


Nur Aivanni | Internasional

PENGELOLA Tokyo Disney Resort, Disneyland dan DisneySea, menyatakan segera menutup lokasi wisata selama dua minggu. Keputusan penutupan diambil karena mempertimbangan wabah virus korona (COVID-19).

"Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea memutuskan untuk melanjutkan penutupan luar biasa dari Sabtu (29/2) hingga Minggu (15/3)," bunyi pernyataan resmi pengelola, Jumat (28/2).

Operator Oriental Land menyatakan pihaknya berencana membuka kembali lokasi wisata di Negeri Sakura pada 16 Maret mendatang. Namun, hal itu tetap mencermati perkembangan situasi.

Baca juga: Jepang Konfirmasi Kematian Pertama akibat Virus Korona

"Saat ini, kami berencana untuk buka kembali pada 16 Maret. Tetapi kami akan memutuskan kapan akan dibuka dengan melihat situasi dan perkembangan. Kami juga akan berkonsultasi dengan lembaga (resmi) yang bersangkutan," jelas seorang juru bicara kepada AFP.

Operator juga akan memberi tahu kepada pemegang tiket mengenai kebijakan pengembalian uang atas tiket yang sudah dibeli. Lebih dari 30 juta pengunjung membanjiri Tokyo Disney Resort setiap tahun.

Tempat wisata itu merupakan salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan yang datang ke Tokyo. Penutupan tempat wisata dilakukan pemerintah Jepang untuk membatasi penyebaran virus korona.(Channel News Asia/OL-11)


 

BERITA TERKAIT