28 February 2020, 13:29 WIB

Solskjaer Akui MU Menang Telak karena Unggul Jumlah Pemain


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

MANCHESTER United sukses mengalahkan Club Brugge dengan skor telak 5-0 pada laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2) dini hari WIB. United berhak lolos dengan mengantongi kemenangan dengan agregat 6-1.

Bermain di hadapan publik Old Trafford, pasukan Ole Gunnar Solskjaer tampil militan dan tidak henti-hentinya meneror gawang Brugge yang dikawal Simon Mignolet.

United diuntungkan ketika pemain Brugge Simon Deli dikartu merah wasit setelah dengan sengaja menyentuh bola di dalam kotak terlarang.

Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh United. Setan Merah menyudahi laga dengan skor telak 5-0 melalui gol yang dicetak Bruno Fernandes melalui titik putih, Odion Ighalo, Scott McTominay, dan dua gol Fred.

Baca juga: Lumat Brugge, MU ke 16 Besar Liga Europa

Solskjaer menyanjung penampilan anak asuhnya kali ini. Ia mengatakan pemainnya bermain agresif dan terus menciptakan peluang dari awal laga. Namun, ia menyadari kemenangan ini didapat setelah unggul jumlah pemain.

"Saya sangat bahagia. Ketika mereka bermain seperti ini, kamu akan merasa percaya diri. Tapi, laga ini bisa dibilang berakhir setelah kartu merah itu," ungkap Solskjaer.

Selain itu, Solskjaer tidak henti-hentinya memuji Bruno Fernandes. Pemain yang didatangkan pada Januari dari Sporting Lisbon itu disebut membawa perubahan besar bagi penampilan Setan Merah.

"Kedatangannya membawa perubahan besar. Dia merancang tiga gol awal. Saya sangat bahagia dengan kontribusi yang ia berikan," kata Solskjaer. (BBC/OL-1)

BERITA TERKAIT