28 February 2020, 13:06 WIB

Clijsters akan Berlaga di Indian Wells


Basuki Eka Purnama | Olahraga

MANTAN petenis peringkat satu dunia Kim Clijsters akan melanjutkan comeback-nya dengan berlaga di Indian Wells pada Maret mendatang setelah pada Kamis (27/2) mendapatkan wild card ke turnamen di California itu.

Petenis Belgia yang memenangkan empat gelar Grand Slam iti telah absen selama tujuh tahun saat bermain kembali di Dubai saat dia kalah dari finalis Australia terbuka Garbine Muguruza di putaran pertama.

Clijsters dijadwalkaan tampil di Monterrey, Mexico sebelum berlaga di Indian Wells, turnamen yang dimenangkannya pada 2003 dan 2005.

Clijsters terakhir kali berlaga di Indian Wells pada 2011.

Baca juga: Cedera, Kyrgios dan De Minaur Absen Bela Australia

Petenis berusia 36 tahun itu melakukan come back keduanya. Dia memutuskan pensiun pada 2007 untuk menikah dan melahirkan anak pertamanya. Dia kemudian melakukan come back pada 2009 dan memenangkan tiga dari empat gelar Grand Slam-nya.

Dia pensiun lagi selepas Amerika Serikat Terbuka 2012. Namun di Dubai, Clijsters mengatakan dia maish ingin terus bertanding.

"Perasaan ingin bermain tidak pernah hilang saat saya berada di rumah bersama tiga anak. Perasaan itu bahkan menjadi semakin kuat," ungkap Clijsters.

Akhirnya, imbuhnya, sang suami meyakinkan dirinya untuk kembali bertanding.

"Dia mengatakan, 'Berhenti khawatir mengenai mengapa dan mulai berpikir mengapa tidak'," pungkas Clijsters. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT