28 February 2020, 12:22 WIB

Gara-Gara Virus Korona, BTS Batalkan Konser di Seoul


Basuki Eka Purnama | Hiburan

GRUP K-Pop BTS, Jumat (28/2), membatalkan empat konser mereka yang akan digelar pada April mendatang di Seoul saat virus korona mewabah di Korea Selatan (Korsel).

Korsel, saat ini, mengonfirmasi lebih dari 2 ribu kasus virus korona, terbesar di luar Tiongkok, asal penyakit tersebut.

"Kami dengan sangat menyesal mengumumkan pembatalan konser di Seoul," ujar agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment, dalam sebuah keterangan resmi.

Keempat konser yang dijadwalkan digelar antara 11 dan 19 April di Stadion Olimpiade Seoul, sebelumnya diperkirakan akan disebut lebih dari 200 ribu ARMY, penggemar BTS.

Baca juga: Karena Korona, Konser Kim Jae-joong di Jakarta Ditunda

"Saat ini tidak mungkin meramalkan skala wabah penyakit itu. Hal itu menyebabkan ketidakjelasan mengenai pergerakan staf, peralatan, dan para penggemar. Karenanya, tidak ada pilihan lain selain membatalkan konser," imbuh Big Hit Entertainment.

Keputusan pembatalan konser itu terjadi setelah BTS menggelar konferensi pers mempromosikan album baru mereka di sebuah aula kosong pada Senin (24/2) karena wabah virus korona.

BTS atau Bangtan Sonyeondan adalah grup K-Pop pertama yang memuncaki tangga lagu di Amerika Serikat dan Inggris.

Album terbaru mereka, Map of the Soul: 7, yang dirilis pekan lalu menjadi album yang paling banyak di preorder di Korsel sepanjang masa yaitu lebih dari 4 juta kopi bahkan sebelum dirilis. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT