28 February 2020, 12:03 WIB

Ketua DPRD Pastikan Pansus Banjir Segera Berjalan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menuturkan panitia khusus (pansus) banjir segera berjalan. Saat ini, pihaknya masih menunggu nama-nama yang dikirimkan dari fraksi untuk menjadi anggota pansus.

"Tinggal pelaksanaannya. Nanti bergulir mempertanyakan berapa kali banjir gitu. Sudah bisa mulai kerja," kata Prasetyo di Jakarta, Jumat (28/2).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PAN Zita Anjani menyebut tidak ada batas waktu dalam membentuk struktur anggota pansus banjir. Ia meminta kepada fraksi-fraksi untuk segera mengirimkan nama perwakilan MEREKA.

"Secepatnya lebih baik. Masih proses bersurat ke fraksi-fraksi," kata Zita saat dikonfirmasi.

Baca juga: DPRD Jakarta Sebut Banjir Kali Ini Naik Kelas

"Urgensinya kan ini banjir tiga kali yang parah banget, Tahun Baru, pertengahan (Januari), sama ini yang parah banget. Ini sesuatu terulang," tambahnya.

Menurutnya, hasil akhir pansus berupa rekomendasi. Pansus bersifat hukum yang kuat sehingga Pemprov DKI harus menjalankan rekomendasi tersebut.

Pansus banjir dibentuk DPRD DKI Jakarta pada rapat Badan Musyawarah pada (24/2).

Diketahui, dalam surat keputusan pembentukan Pansus mengacu pada ketentuan pasal 65 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota. (OL-1)

BERITA TERKAIT