28 February 2020, 11:38 WIB

AP II Dampingi Jemaah Umrah yang Gagal Berangkat


Hilda Julaika | Humaniora

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II (AP II) Yado Yarismano mengatakan operator bandara tersebut melakukan asistensi pada jemaah yang ditolak berangkat ibadah umrah ke Arab Saudi.

AP II, sejak Kamis (27/2), telah melakukan koordinasi secara intensif dengan maskapai yang melayani penerbangan menuju Arab Saudi.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan, terdapat sejumlah jemaah umrah yang sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta namun tidak jadi berangkat. Hal itu lantaran otoritas Arab Saudi menutup untuk sementara waktu pelaksanaan umrah karena semakin menyebarnya virus korona (Covid-19) secara global.

“Kepada jemaah umrah yang terlanjur tiba di bandara, dilakukan asistensi agar proses kembali pulang ke tempat asal masing-masing dapat berjalan lancar.” ujar Yado melalui keterangan resmi yang Media Indonesia terima, Jumat (28/2).

Baca juga: Mereka Menunggu Kepastian

PT Angkasa Pura II bersama maskapai melakukan asistensi kepada jemaah umrah yang sudah terlanjur tiba di bandara namun tidak diberangkatkan.

Sebagai informasi, Kamis (27/2), di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terdapat 14 jadwal penerbangan yang mengangkut jemaah umrah, dengan sebanyak 2 penerbangan sempat diberangkatkan.

PT Angkasa Pura II dan maskapai terkait juga akan melakukan asistensi apabila terdapat jemaah umrah yang terlanjur tiba di bandara-bandara lain yang dikelola perseroan.

“Kepada jemaah umrah yang belum tiba di bandara kami imbau untuk berkoordinasi dengan agen perjalanan guna mempersiapkan segala sesuatunya,” saran Yado. (OL-1)

BERITA TERKAIT