28 February 2020, 10:04 WIB

Arsenal Tersingkir di Liga Europa


Antara | Sepak Bola

KIPRAH Arsenal di Liga Europa harus terhenti di babak 32 besar setelah kalah dramatis 1-2 dari Olympiakosdalam pertandingan laga leg kedua di hadapan pendukung sendiri di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (28/2) dini hari WIB.

Padahal, Arsenal punya bekal kemenangan 1-0 yang mereka bawa dari markas Olympiakos sepekan silam. Tetapi, the Gunners dipaksa menjalani babak tambahan waktu lantaran kemasukan gol Pape Cisse pada menit ke-53 dan gagal membalasnya hingga waktu normal berakhir.

Skor 1-0 bagi Olympiakos itu mengharuskan pertandingan dilanjutkan ke babakan tambahan waktu lantaran skor agregat sementara 1-1.

Baca juga: Berlaga Tanpa Penonton, Inter Milan Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Publik Emirates bersorak keras ketika sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal menyamakan kedudukan 1-1 dan unggul agregat 2-1 pada menit ke-113.

Gol itu memberi keyakinan besar bagi Arsenal bisa lolos, terlebih Aubameyang mencetaknya dengan sebuah tendangan salto untuk menyambut umpan silang Mesut Ozil.

Namun, tiket babak 16 besar tiba-tiba direbut Olympiakos dari tangan Arsenal setelah Youssef El-Arabi membawa tim Yunani itu berbalik unggul 2-1 semenit jelang berakhirnya babak kedua masa tambahan waktu.

Barisan pertahanan Arsenal gagal mengantisipasi umpan silang yang dikirimkan Giorgos Masouras dan El-Arabi menyambutnya dengan sontekan ke gawang tuan rumah. Olympiakos merebut keunggulan agresivitas gol tandang dalam agregat 2-2. (OL-1)
 

BERITA TERKAIT