28 February 2020, 09:45 WIB

Gara-Gara Korona, Sejumlah Laga Serie A Dimainkan Tanpa Penonton


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LAGA papan atas klasemen Serie A antara Juventus dan Inter Milan menjadi salah satu dari lima laga yang akan dimainkan tanpa penonton pada akhir pekan ini karena wabah virus korona di Italia. Hal itu diumumkan otoritas Serie A, Kamis (27/2).

Empat laga lainnya adalah Udinese melawan Fiorentina, AC Milan kontra Genoa, Parma versus SPAL, dan Sassuolo melawan Brescia.

Italia menjadi negara Eropa yang terparah dilanda wabah virus korona dengan 650 orang terinfeksi dan 17 orang tewas.

Pemerintah Italia telah memerintahkan laga di enam wilayah utara negara itu digelar tanpa penonton karena wilayah itu merupakan yang terparah dilanda wabah virus korona.

Baca juga: Conte Kecewa Tampil Tanpa Penonton Gara-Gara Virus Korona

Bagi Inter Milan, ini merupakan kali kedua mereka bermain dalam laga tanpa penonton. Sebelumnya, pasukan Antonio Conte itu berhadapan dengan Ludogorets di laga leg kedua 32 besar Liga Europa di San Siro tanpa penonton.

Laga antara Juventus dan Inter Milan yang dijuluki Derby d'Italia merupakan laga penting di Serie A karena kedua tim adalah pemegang gelar terbanyak di Italia.

Kedua klub juga tengah bersaing untuk menjadi jawara Serie A pada musim ini bersama Lazio yang kini tertinggal satu poin dari Juventus.

Laga kali ini juga akan menandai kembalinya Conte ke Turin, tempat dia bermain selama 13 tahun dan mengantarkan Juventus meraih tiga gelar Serie A dari delapan gelar terakhir La Vecchia Signora. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT