28 February 2020, 08:46 WIB

Berlaga Tanpa Penonton, Inter Milan Lolos ke 16 Besar Liga Europa


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

INTER Milan meraih tiket ke 16 besar Liga Europa setelah membukukan kemenangan 2-1 atas klub Bulgaria Ludogorets dalam laga leg kedua yang dimainkan tanpa penonton di Stadion San Siro, Jumat (28/2).

Inter Milan melaju ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan agregat 4-1 atas Ludogorets.

Pemerintah Italia mengharuskan laga Liga Europa itu dimainkan di dalam stadion kosong karena penyebaran virus korona yang terjadi di wilayah utara kawasan Lombardy, tempat Milan menjadi ibu kota.

Italia menjadi negara Eropa yang paling parah dihantam wabah virus korona setelah 650 orang dipastikan terinfeksi dan 17 orang dilaporkan tewas.

Baca juga: Meski Menang, Ajax Tersingkir dari Liga Europa

Laga 32 besar Liga Europa antara Inter Milan dan Ludogorets tertutup pagi penonton dan wartawan dengan pemegang hak siar diizinkan berada dalam stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu.

"Ini adalah situasi yang tidak biasa," ujar Direktur Inter Milan Giuseppe Marotta sebelum laga.

"Penonton adalah komponen penting dalam sepak bola. Tanpa mereka, emosi dalam sepak bola hilang."

"Namun, perlindungan warga adalah hal yang penting. Karenanya, kami menerima keputusan pemerintah Italia itu meski berat," imbuhnya.

Dalam laga 32 besar Liga Europa itu, Ludogorets unggul lebih dulu pada menit 26 setelah gelandang Brasil Cauly Oliveira menjebol gawang Inter Milan.

Cristiano Biraghi kemudian menyamakan kedudukan, enam menit kemudoan setelah menerima umpan terobosan Cristian Eriksen.

Romelu Lukaku kemudian membawa Inter Milan unggul di awal babak kedua. Penyerang Belgia itu menyambar umpan silang Alexis Sanchez namun bola berhasil ditahan penjaga gawang Ludogoretz. Lukaku kemudian memasukkan bola lewat sundulan saat dia tiarap di lapangan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT