27 February 2020, 15:00 WIB

Pertagas Niaga Sediakan Jaringan Gas Kota di Kawasan Jababeka


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

PENGGUNAAN gas alam untuk mengurangi subsidi LPG menjadi salah satu program Kementerian Enegri dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang sekaligus untuk diversifikasi energi di Indonesia.

Menyadari pentingnya hal itu, PT. Jababeka Infrastruktur yang menyediakn jaringan utilitas di kawasan industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, menggandeng PT. Pertagas Niaga untuk penyediaan jaringan gas kota (city gas) di kawasan Jababeka dan sekitarnya.

Komitmen keduanya diikat dalam perjanjian Pengelolaan dan Pengembangan Jaringan Gas Kota (City Gas) PT. Jababeka Infrastruktur dan PT. Pertagas Niaga.

“Hingga saat ini Pertagas Niaga telah melayani 3.949 sambungan rumah di Kabupaten Bekasi yang pembangunan jaringannya didanai APBN melalui Kementerian ESDM,” ujar Linda Sunarti, Presiden Direktur PT Pertagas Niaga dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Potensi Koridor Timur Ibu Kota Jadi Momen Pengembangan ...

Direktur Utama Jababeka Infrastruktur Tjahjadi Rahardja mengatakan, jaringan pipa city gas di Jababeka Residence bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat dan menumbuh-kembangkan bisnis terutama Usaha Kecil Menengah (UKM), pengelola apartemen, dan hotel yang berada di Jababeka Residence dan sekitarnya.

Direktur Jababeka Infrastruktur Sutedja Sidarta Darmono mengatakan, hingga saat ini tercatat sekitar 12.000 kepala keluarga yang mendiami Jababeka Residence.

"Selain itu, ada juga hotel, restoran, pusat perbelanjaan dan sedang dibangunnya beberapa apartemen di Jababeka Residence,” jelas Sutedja.

Pada kesempatan tersebut, juga ditandatangani Key Term Jual Beli Gas antara PT Jababeka Infrastruktur dengan PT Anumana Graha Cantika untuk melayani kebutuhan gas bumi di Living Plaza Jababeka, salah satu mall terbesar di Jababeka Residence.

“Dengan adanya jaringan gas bumi di Jababeka Residence sangat membantu pelaku usaha untuk mendapatkan harga gas yang lebih murah dan adanya jaminan kontinuitas supply sehingga para tenant di Living Plaza Jababeka lebih nyaman untuk berusaha,” kata Sylve Djohan, Direktur PT. Anumana Graha Cantika. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT