28 February 2020, 06:00 WIB

Maret, Dana Abadi Kebudayaan Cair Rp81 Miliar


(Bay/H-3) | Humaniora

DIREKTORAT Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mencairkan bantuan dana abadi kebudayaan (DAK) untuk tahun 2020 senilai Rp1 triliun. Pada Maret, akan digelontorkan senilai Rp81 miliar.

"Melalui DAK tersebut, Kemendikbud akan fokus pada dua aspek kegiatan, yakni kegiatan museum dan revitalisasinya serta taman budaya," jelas Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, menjawab wartawan seusai pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kebudayaan bertema Gotong royong memajukan kebudayaan di Jakarta,Rabu (26/2).

Ia menambahkan, terkait dengan kegiatan museum, Kemendikbud akan menjalin kerja sama dengan kalangan perguruan tinggi sekaligus untuk pencanangan program Merdeka Belajar dan Merdeka Kampus.

Sementara itu, Mendikbud Nadiem Makarim saat membuka rakornas kebudayaan mengatakan harapannya untuk mencontoh Korea Selatan yang memberi perhatian besar dalam bidang seni dan kebudayaan di negara tersebut sehingga melakukan banyak inovasi dalam pemajuan budaya. (Bay/H-3)

BERITA TERKAIT