27 February 2020, 23:22 WIB

Wapres Iran Terjangkit Virus Korona


Nur Aivanni | Internasional

WAKIL Presiden Iran Masoumeh Ebtekar telah didiagnosis terjangkit virus Korona ketika negara tersebut tengah berjuang untuk menghentikan penyebaran penyakit itu.

Wakil presiden untuk urusan perempuan dan keluarga itu menjadi salah satu dari 254 orang yang terinfeksi virus di Timur Tengah. Tercatat 26 orang telah meninggal akibat virus tersebut.

Sebelumnya, awal pekan ini, Wakil Menteri Kesehatan Iran telah dinyatakan positif virus korona beberapa jam setelah ia tampak kurang sehat dalam konferensi pers yang membantah bahwa pemerintah menekan skala wabah tersebut.

 

Baca juga: Anggota Parlemen Senior Iran Terinfeksi Korona

 

Kasus virus korona di Iran meningkat 106 dalam 24 jam terakhir, kata kementerian kesehatan negara itu pada Kamis (27/2). Korban tewas akibat wabah di negara tersebut lebih tinggi daripada negara mana pun kecuali Tiongkok.

Wabah itu telah mendorong pemerintah Iran untuk membatalkan shalat Jumat di Teheran. Juru bicara kementerian kesehatan Kianush Jahanpur mengatakan ada juga rencana untuk memberlakukan pembatasan di beberapa situs Muslim suci, tetapi rencana itu perlu persetujuan presiden sebelum dilaksanakan. (Independent/OL-8)

BERITA TERKAIT