28 February 2020, 05:15 WIB

Indonesia Marathon 2020 akan Promosikan PON


(Mal/R-1) | Olahraga

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan menggelar Indonesia Marathon 2020 pada Agustus mendatang. Ajang yang akan berlangsung di Jakarta itu digunakan sebagai promosi PON 2020 Papua. "Di setiap event besar seperti ini akan dimanfaatkan untuk (promosi) PON," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat membuka Indonesia Marthon 2020 di Gedung Kemenpora, Jakarta, kemarin.

Lomba maraton tersebut diperkirakan bakal menarik 10 ribu peserta, baik dari dalam maupun luar negeri. Zainudin mengatakan, dengan konsep sports tourism, ajang ini bisa menarik banyak wisatawan. "Terima kasih KONI telah menyelenggarakan event besar ini untuk bisa juga jadi daya tarik wisatawan. Kemenpora akan mendukung apa yang dibutuhkan," jelasnya.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengatakan, ajang ini akan disematkan promosi destinasi wisata di Indonesia. "Ini merupakan titik awal untuk ke depannya, maraton di Indonesia dapat sejajar seperti Chicago Marathon atau Tokyo Marathon," kata Marciano. (Mal/R-1)

BERITA TERKAIT