28 February 2020, 04:35 WIB

Pelindo I Sponsori PSMS Medan


(YP/Faj/Ant/R-2) | Sepak Bola

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I telah menandatangani dokumen kerja sama sponsor dengan manajemen klub sepak bola PSMS Medan, kemarin.

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama Pelindo I Dian Rachmawan dengan Kodrat Shah, Pembina PSMS, di ruang media, Stadion Kebun Bunga, Medan. Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan di hadapan penasihat PSMS yang juga Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan itu, Dirut Pelindo I Dian Rachmawan mengungkapkan dalam kerja sama sponsorship ini pihaknya menggelontorkan dukungan dana sebesar Rp1 miliar untuk tim 'Ayam Kinantan'--julukan PSMS--yang menjalani kompetisi Liga 2 musim 2020-2021.

"Kerja sama ini berlaku sejak penandatanganan kontrak hingga kompetisi Liga 2 berakhir," ujar Dian.

Ini menjadi bentuk dukungan Pelindo I kepada skuad 'Ayam Kinantan' yang selama ini menjadi salah satu ikon olahraga dan kebanggaan masyarakat Sumatra Utara di kancah sepak bola nasional.

Dian berharap dukungan dari Pelindo I mampu mendorong potensi putra daerah untuk semakin berprestasi serta menambah semangat dan motivasi pemain PSMS menunjukkan prestasi terbaik.

Dari Bandung, arsitek Persib Robert Rene Albert, kemarin, menegaskan ingin anak asuhnya memenangi dua kompetisi, yakni Liga 1 dan Piala Indonesia. Arsitek asal Belanda itu juga lebih memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi markas tim berjuluk 'Maung Bandung' itu, ketimbang Stadion si Jalak Harupat. Keputusan GBLA menjadi markas Persib kini bergantung izin keamanan aparat kepolisian di Kota Bandung.

Di Jakarta, pemain anyar Bhayangkara FC, Saddil Ramdani, mengaku siap memenuhi ambisi klub untuk meraih gelar juara Liga 1 2020. Ia mengatakan akan bekerja keras agar ambisi itu dapat terpenuhi. (YP/Faj/Ant/R-2)

BERITA TERKAIT