27 February 2020, 22:12 WIB

BKD : Kepala BPBD Mundur Karena Dekat Usia Pensiun, Bukan Banjir


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KEPALA Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir menampik alasan pengunduran diri Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Subejo karena berkaitan dengan banjir di Ibu kota.

Subejo, katanya, sudah berumur 59 tahun dan beberapa bulan lagi pensiun. Oleh karenanya Subejo memilih pindah ke Widyaiswara di BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia)

"Kan enggak ada kaitannya dengan ini (banjir). Ini kan cerita banjir kemarin orang seperti kaitkan dengan itu. Jangan-jangan dengan kinerja kemarin dia meninggalkan. tidak," tegas Chaidir di Gedung Balai Kota, Jakarta, Kamis (27/2).

Chaidir menegaskan, Subejo sudah mengajukam proses pengajuan cuti sejak pertengahan Januari lalu.

Baca juga : Intensitas Hujan Tinggi, Kata Anies: Kami Selalu Waspada

Widyaiswara merupakan PNS yang diangkat sebagai pejabat fungsional oleh pejabat yang berwenang dengan tugas, tanggung jawab, wewenang untuk mendidik, mengajar dan/atau melatih Pegawai Negeri Sipil pada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemerintah

"Awalnya beliau mengajukan bukan saat momentum (banjir) ini. Sudah lama. Sebelum ada bencana ini. Di pertengahan Januari, dia sudah mengajukan untuk memproses Widyaiswara," jelas Chaidir

Untuk proses alih fungsi Widyaiswara, kata Chaidir, ada mekanisme yang dilalui beberapa tahapan. Pertama, melengkapi administrasi dengan mengirim surat pribadi ke BKD, kemudian BKD memproses lebih lanjut ke lembaga administrasi negara, melihat formasi Widyaiswara. (OL-7)

BERITA TERKAIT