28 February 2020, 03:50 WIB

Maria Sharapova Tinggalkan Dunia Tenis


MI | Hiburan

PETENIS Maria Sharapova, 32, mengumumkan secara resmi bahwa ia pensiun dari dunia tenis pada Rabu (26/2). Pemenang lima grand slam itu mengatakan bahwa ia mengucapkan selamat tinggal pada tenis, dunia olahraga yang memberinya 'keluarga'.

Seperti dilansir dari Vogue, Sharapova mengungkapkan rencananya untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya. "Tenis memperlihatkan dunia padaku dan menunjukkan jati diriku. Tenis telah menempaku dan bagaimana aku memperhitungkan perkembanganku. Jadi apa pun yang aku kerjakan nanti, aku akan berusaha keras. Aku akan tetap mendaki," ujarnya.

Ia mengenang awal mula bermain tenis. "Ketika aku mulai, gadis yang menjadi lawanku selalu lebih tua, lebih tinggi, dan lebih kuat. Jadi kehebatan dunia tenis yang kulihat di televisi sepertinya tidak terjangkau. Tapi sedikit demi sedikit, dengan latihan tiap hari, dunia yang jauh itu menjadi semakin nyata," tandas juara Wimbledon 2004 tersebut.

Koleganya, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengatakan, sosok Sharapova sangatlah penting dalam dunia tenis. "Bukan hanya untuk sektor tunggal putri, melainkan juga keseluruhan," pujinya. (Ata/H-3)

BERITA TERKAIT