28 February 2020, 03:20 WIB

Demi Lovato Bagi Kiat Pemulihan


MI | Hiburan

PENYANYI Demi Lovato, 27, berbicara tentang pengalamannya dalam mengatasi kecanduan terhadap ganja, kokaina, gangguan makan, serta dysmorphia tubuh dalam wawancaranya untuk podcast model Ashley Graham. Lovato pun memberikan kiat tentang cara mendukung orang atau keluarga agar pulih dari kecanduan obat-obatan.

Lovato menyarankan untuk memperhatikan perilaku ekstrem yang mungkin tidak disadari. Ia mengaku temannya menegur ketika ia menghitung kalori makanan dan penyalahgunaan obat kebugaran.

"Aku pikir yang benar-benar aku butuhkan adalah seseorang datang dan mengatakan, 'hei, aku rasa kau terlalu banyak berolahraga, mungkin olahraga tiga kali sehari adalah hal yang berlebihan'," imbuhnya, dikutip dari Insider, pekan lalu.

Semakin banyak seseorang menghabiskan waktu di sekitar orang yang sedang dalam masa pemulihan, semakin mudah mereka berkomunikasi.

Lovato menambahkan, menghabiskan banyak waktu bersama dan banyak berbicara akan membuat nyaman. Ia mengaku, kecanduan benar-benar membuatnya merasa kesepian. "Temanmu adalah obatmu. Ketika kamu kesal atau cemas, kamu akan beralih ke narkoba, karena kau menganggap mereka adalah temanmu," ujar pelantun Skyscraper tersebut. (Ifa/H-3)

BERITA TERKAIT