27 February 2020, 20:01 WIB

Wapres: Indonesia Bebas Wabah Korona Berkat Doa Ulama


Rendy Ferdiansyah | Humaniora

DI tengah wabah Korona yang menyebar di penjuru dunia, Indonesia relatif aman dari virus mematikan itu. Menurut Wakil Presiden ma'ruf Amin hal itu berkat dari doa para ulama.


"Semoga Indonesia tidak terpapar korona, Menkes (Terawan) ini penjaga gawangnya. Padahal negara lain sudah terkena, China, Jepang Amerika Singapura. Kita bisa bebas karena doanya para ulama setiap subuh banyak kiai baca doa qunut," kata Wapres saat membuka Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Ke-VII di Hotel Novotel Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung, hari ini.

 

Baca juga: DPR Mengaku Terkejut Arab Saudi Bekukan Umrah

 

 

Wapres pun kemudian membacakan potongan doa qunut yang berisi permohonan dan perlindungan kepada Allah dari semua bayaha dan wabah penyakit. "Jauhkan marabahaya dan wabah penyakit, makanya coronanya nyingkir dari Indonesia," imbuhnya yang diamini seluruh peserta KUII.

Dia menegaskan, harusnya, dalam KUII ke-tujuh ini, juga dihadiri negara Singapura, tetapi perwakilan negara tersebut  takut hadir karena takut terjakit Korona.

Melalui kongres ini, wapres berharap para ulama terus bersinergi membangun Indonesia, menjaga perdamaian, keamanan, mencegah kelompok yang keluar dari komitmen kebangsaan, mencegah timbulnya radikalisme dan terorisme dan meluruskan cara berpikir.

Acara ini turut dihadiri ulama se-Indonesia, serta beberapa tokoh agama dari berbagai negara, seperti Pakistan, Sudan dan lainnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT