27 February 2020, 18:41 WIB

Hibur ABK World Dream, Pulau Sebaru Dilengkapi Karaoke


Tri Subarkah | Humaniora

SETIDAKNYA 188 WNI ABK kapal pesiar World Dream akan menjalani observasi selama 14 hari di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jendral Idham Azis meninjau langsung kesiapan sarana dan prasara di pulau tersebut.

Salah satu fasilitas yang disiapkan guna menghibur ratusan WNI tersebut adalah ruang rekreasi. Menurut Hadi, nantinya di ruang rekreasi tersebut akan dilengkapi fasilitas karaoke.

Baca juga: Wah, Ada Stasiun Transit Bawah Tanah di MRT Fase 2A

"Ruang rekreasi juga nanti kita lengkapi dengan karaoke, TV," kata Hadi di Pulau Sebaru, Kamis (27/2).

Pengerjaan sarana pendukung pulau tersebut sebagai tempat observasi dikebut. Bahkan, Hadi meminta seluruh pasukan baik TNI/Polri dan komponen masyarakat untuk bekerja lembur malam ini. Pasalnya, prosedur observasi di Pulau Sebaru akan dimulai sejak besok, Jumat (28/2).

"Dapur umum yang di belakang tinggal kita install, kemudian toilet juga tinggal kita install, helipad ini sedang dibangun, pernak-pernik kecil seperti plastik supaya tidak bocor AC-nya. Kita harapkan besok pagi sudah siap semuanya, termasuk pemasangan genset supaya daya yang diperlukan untum penerangan bisa berjalan baik," papar Hadi.

Sebelumnya, evakuasi para ABK tersebut sudah dilakukan kemarin dengan proses ship to ship di perairan Selat Durian, Kepulauan Seribu kemarin, Rabu (27/2). 188 WNI tersebut dibawa ke Pulau Sebaru menggunakan rumah sakit apung KRI Soeharso. (OL-6)

BERITA TERKAIT