27 February 2020, 18:21 WIB

Kapolda Jambi Himpun Pengusaha Perkebunan untuk Cegah Karhutla 


Solmi | Nusantara

KAPOLDA Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kamis (27/2) mengumpulkan para pengusaha perkebunan untuk menyatukan visi melakukan pencegahan dini supaya masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tidak lagi terulang di Jambi tahun 2020.

Melalui diskusi yang berjalan hangat dan serius di Ruang Ditreskrimsus Polda Jambi, Kapolda Firman menegaskan para pengusaha perkebunan di Jambi supaya berpartisipasi dan berkontribusi aktif untuk mengentaskan karhutla di wilayah Jambi. "Jangan sampai kejadian tahun-tahun sebelumnya terulang kembali, lebih baik mencegahnya dari awal," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Jambi Edi Faryadi menambahkan, pihak Polda Jambi selalu memonitor situasi perkembangan
terkini melalui aplikasi citra satelit, untuk mengetahui keberadaan hotspot di seluruh wilayah Jambi. "Melalui aplikasi ini kita dapat langsung melakukan aksi pencegahan sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas dan lebih cepat untuk ditangani," ujarnya.

Merespons harapan dan ajakan dari Kapolda Jambi, para pengusaha perkebunan yang hadir menyatakan siap memberikan dukungan yang sungguh-sungguh, supaya masalah karhutla tidak lagi terjadi. (OL-12)

BERITA TERKAIT