27 February 2020, 17:52 WIB

Kapolri Sumbang ''Limosin'' untuk Haul Ulama Kalsel


Denny Susanto | Nusantara

KAPOLRI dan Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) sumbang tiga ekor sapi jenis limosin dalam rangka haul ke-15 ulama besar Tanah Borneo, alamarhum KH Muhammad Zaini Abdul Gani atau Guru Sekumpul.

Peringatan wafat (haul) ke 15 ulama besar Kalimantan Selatan KH Muhammad Zaini Abdul Gani atau dikenal dengan nama Guru Sekumpul mendapat perhatian banyak pihak. Kapolri Jenderal Idham Azis dan Kapolda Kalsel, Irjen Yazid Fanani turut berpartisipasi dengan menyumbang tiga ekor sapi jenis Limosin.

Penyerahan bantuan sapi Limosin ini diserahkan di Komplek Sekumpul Martapura langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani, didampingi Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Kalsel. Bantuan diterima oleh perwakilan Panitia Imam Musholla Ar-Raudah Sekumpul Sa'dudin serta perwakilan pihak keluarga Guru Sekumpul Fauzan Asnia.

Kapolda Kalsel mengatakan partisipasi Polda Kalsel ini sebagai bentuk kepedulian Jajaran Kepolisian terhadap agenda tahunan keagamaan
tersebut. Apalagi tamu yang sangat banyak baik dari dalam negeri dan luar negeri.

"Penyerahan ketiga ekor sapi ini diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu persediaan makanan bagi jamaah yang datang ke acara haul," ujarnya.

Selain menyerahkan tiga ekor sapi, kedatangan Kapolda Kalsel juga sekaligus meninjau persiapan keamanan di sekitar kawasan Musholla
Ar-Raudah, lokasi puncak haul Guru Sekumpul. Dalam kesempatan ini juga Kapolda Kalsel mengimbau kepada pihak keluarga dan para relawan agar selalu berkoordinasi dengan petugas di lapangan, sehingga Kamtibmas dapat terjaga hingga berakhirnya momen Haul.

''Para jamaah, saya imbau patuhi dan ikuti petunjuk relawan dan petugas yang setiap saat dapat membantu di posko-posko tersedia,'' ujar Kapolda. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT