27 February 2020, 17:22 WIB

Penyesalan Larsson di Manchester United


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

HENRIK Larsson mengungkapkan penyesalannya ketika tak memperkuat Manchester United hingga akhir musim 2006/2007. Larsson yang saat itu dipinjam dari Helsingborg pada Januari 2007 harus pulang lebih cepat ke kampung halaman.

Ia kembali ke Helsingborg pada Maret 2007 dan pada Mei, Manchester United meraih trofi Liga Champions. Ia hanya mendapatkan medali Liga Primer Inggris saat itu, karena bermain sebanyak 7 kali dan mencetak satu gol.

"Satu-satunya penyesalan adalah saya tidak bertahan selama sisa musim, karena saya pikir bertahan dan juara di akhir musim akan ditawari untuk memperpanjang masa peminjaman," kata Larsson.

 

Baca juga: Lacazaette Tegaskan Ingin Bertahan di Arsenal

 

Pria berusia 48 tahun itu mengaku berada di persimpangan jalan saat itu. Di satu sisi, ia ingin bertahan. Namun, di sisi lain ia harus kembali karena telah berjanji kepada Helsingborg yang merupakan klub dari tanah kelahirannya tersebut.

"Masalahnya adalah aku berjanji pada Helsingborg untuk pulang dan aku ingin anak-anak memiliki tempat yang mereka sebut rumah," kata Larsson.

Namun, Larsson tak sepenuhnya menyesal. Setidaknya ia berhasil mengangkat trofi Liga Champions bersama Barcelona pada 2005/2006. (skysports/OL-8)

BERITA TERKAIT