27 February 2020, 17:21 WIB

Amanda Rawles Terinspirasi Film Ranah 3 Warna


Retno Hemawati | Hiburan

AKTRIS Amanda Rawles merasa mendapatkan banyak inspirasi kehidupan, cinta, dan cita-cita melalui film terbaru yang dibintanginya, Ranah 3 Warna. Inpirasi itu kemudian menyulut keberaniannya untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Tak lama lagi, Amanda memang akan tinggal sementara di Australia untuk melanjutkan pendidikan.

"Aku memutuskan berani sekolah ke Australia, sebenarnya dari setahun lalu. Cuma waktu itu situasinya belum mendukung, jadinya aku masih kerja dulu. Tahun ini aku sudah benar-benar yakin dan berani ke Australia," ujar Amanda saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

Kisah Ranah 3 Warna merupakan bagian dari trilogi novel yang laris bukan hanya di Tanah Air, namun di negeri tetangga. Mulai dari Negeri 5 Menara yang sudah sukses dibuat versi layar lebarnya, Ranah 3 Warna dan terakhir, Rantau 1 Muara yang disebut-sebut telah direncanakan pembuatan versi film layar lebarnya.

Dalam film Ranah 3 Warna, Amanda memerankan karakter Raisa. Raisa merupakan sosok perempuan yang berusaha mengejar mimpinya. Ia banyak mendapatkan pelajaran hidup dari sosok Alif Fikri yang diperankan Arbani Yasiz. Dalam kehidupan nyata, Amanda pun banyak belajar dari karakter Alif Fikri.

"Yang menginspirasi aku dalam cerita Ranah 3 Warna ini adalah karakter yang ada di filmnya, salah satunya adalah Alif. Perjuangan dia dalam mengejar cita-citanya, mengejar mimpinya memang sangat menginspirasi sih," ujar Amanda Rawles.

BERITA TERKAIT