27 February 2020, 15:15 WIB

Tak ada Korban Jiwa dalam Kebakaran di Mal Thamrin City


Ilham Ananditya | Megapolitan

KEBAKARAN melanda Blok A lantai dasar Mal Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (27/2), pada pukul 08.45 WIB. Diketahui, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Hanya saja, baju-baju yang sudah dijajakan pelapak habis terbakar.

Kini, api sudah berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), springkel pemadam gedung dan sumber air hidran milik gedung.

Baca juga: Kebakaran di Thamrin City karena Korsleting

Petugas keamanan setempat, Rahmat, menceritakan sempat mendengar pengunjung berlarian minta tolong terkait adanya kebakaran di lantai dasar Mal Thamrin City. Rahmat mengatakan pada saat itu dirinya tengah berpatroli.  "Ternyata orang-orang berlarian sambil berteriak kebakaran!", Kamis (27/2).

Rahmat dibantu satpam lainnya berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan menghubungi pihak pemadam kebakaran. Api diduga berasal dari stop kontak/colokan listrik yang korslet di lapak baju muslim.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengungkapkan peristiwa itu disebabkan panel listrik yang terbakar atau korsleting, yang menimbulkan percikan api. 

Sebanyak 12 petugas damkar dan tiga unit mobil diterjunkan oleh Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat. Menurut Asril, luas area dari duo kios yang terbakar itu sekitar 3 x 4 meter.

"Pihak manajemen sempat memadamkan api dengan APAR untuk meminimalisir terjadinya kobaran api," pungkas Asril. (Ins/OL-6)

BERITA TERKAIT