27 February 2020, 16:15 WIB

Lacazaette Tegaskan Ingin Bertahan di Arsenal


Gregorius Gelino | Sepak Bola

MASA depan penyerang Arsenal Alexandre Lacazette berada di persimpangan jalan. Ia dikabarkan memiliki klausul hengkang dari Stasion Emirates jika The Gunners gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Kendati demikian, Lacazette membantah adanya klausul tersebut. Kemudian, penyerang 28 tahun itu juga menegaskan merasa bahagia di Arsenal.

"Saya tidak tahu tentang kesepakatan ini. Saya memiliki kontrak di klub, jadi tidak ada gunanya jika saya pergi jika semua orang senang saya berada di klub," beber Lacazette kepada Sky Sports.

Baca juga: Lampard Akui Die Roten Fantastis

Lacazette belakangan juga banjir kritikan karena jarang mencetak gol. Namun, striker asal Prancis itu menegaskan tugasnya di Arsenal tidak hanya mencetak gol.

"Saya seorang striker, tapi tugas saya tidak hanya mencetak gol. Saya ikut membantu pertahanan dan membangun serangan," tegas Lacazette.

"Bagi saya, tidak mencetak gol rasanya tidak enak. Selalu ada tekanan, tapi ini bukan hanya soal saya. Saya selalu ingin membantu tim dan mencetak gol," sambungnya.

Ia pun memahami munculnya kritik itu dikarenakan minim kontribusi gol. Tapi, ia tidak peduli selama orang-orang dalam klub senang dengan penampilannya.

"Banyak orang bisa bicara, selalu ada yang bisa dibicirakan, tapi saya tidak memikirkannya. Jika manajer, pelatih, dan rekan-rekan setim saya senang dengan saya, maka itu yang paling penting," tutup Lacazette. (OL-1)

BERITA TERKAIT