27 February 2020, 15:45 WIB

Solskjaer Akui Manchester United Butuh Liga Champions


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

OLE Gunnar Solskjaer mengatakan semakin lama Manchester United tidak berlaga di Liga Champions akan membuat mereka semakin menderita. Hal oitu diungkapkan Solskjaer setelah Setan Merah mengumumkan laporan keuangan yang mengecewakan.

Setan Merah tengah bersiap menghadapi Club Brugge di kompetisi Liga Europa pada Jumat (28/2) dini hari setelah bermain imbang 1-1 di laga leg pertama.

Liga Europa akan menjadi jalur paling mungkin bagi Manchester United untuk meraih tiket Liga Champions setelah mereka tertatih-tatih di Liga Primer Inggris.

Kegagalan tampil di Liga Champions untuk musim kedua secara beruntun juga akan membuat Manchester United mendatangkan pemain top dunia.

Baca juga: Meski Sukses Bungkam El Real, Guardiola tak Merasa di Atas Angin

Manchester United membukukan pemasukkan sebesar 627,1 juta pound sterling pada tahun lalu namun klub itu diperkirakan hanya akan meraup pemasukan sebesar antara 560 juta dan 580 juta pound sterling pada 2020.

Laporan kuartal kedua yang dirilis pada Selasa (25/2) menunjukkan pemasukkan hak siar menurun tajam sejak Manchester United absen di Liga Champions.

"Kami adalah klub besar yang memiliki keuangan yang apik," ujar Solskjaer. "Namun, semakin lama Anda tidak berlaga di Liga Champions, Anda akan semakin menderita. Jadi, kami ingin berlaga di Liga Champions bukan hanya karena alasan sepak bola namun juga finansial."

"Saat ini, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Saat ini Liga Europa, kemudian pertandingan Liga Primer Inggris pada Minggu, kemudoan Piala FA pada Kamis, kemudian liga lagi, dan semoga Liga Europa lagi," pungkasnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT