27 February 2020, 13:30 WIB

Pique Diyakini Bisa Tampil di El Classico


Antara | Sepak Bola

GERARD Pique diperkirakan bisa memperkuat Barcelona untuk pertandingan El Classico melawan Real Madrid pada Senin (2/3) dini hari WIB, meski mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Napoli di laga Liga Champions, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Bek Spanyol berusia 33 tahun itu terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-68 karena jatuh dengan posisi salah dalam pertandingan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadio Sao Paolo.

Cedera tersebut dikhawatirkan membuat Pique absen dalam pertandingan menghadapi Real Madrid. Namun, menurut laporan Marca, Kamis (27/2), cedera bek jangkung itu tidak terlalu serius.

Baca juga: Gattuso Sebut Napoli Bisa Kejutkan Barcelona di Camp Nou

Barca sudah dipastikan tanpa Jordi Alba untuk laga di Bernabeu karena cedera dan harus menepi untuk waktu yang lama. Begitu juga dengan dua penyerang mereka, Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Bila, Pique gagal pulih tepat waktu untuk laga kontra Real Madrid, pelatih Quique Setien harus memasangkan dua pemain Prancis Clement Lenglet dan Samuel Umtiti di tengah jantung pertahanan Barcelona.

Barcelona akan kembali bertemu Real Madrid dalam laga El Classico kedua di musim ini sejak19 Desember lalu. Kala itu, laga berakhir imbang 0-0.

Catatan pertahanan Blaugrana cukup buruk musim ini dengan kebobolan 29 kali di La Liga, dengan Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla, Getafe, Athletic Bilbao, bahkan tim urutan ke-15 Real Valladolid kebobolah lebih sedikit dibandingkan Messi cs. (OL-1)

BERITA TERKAIT